PEMBINAAN ADMINISTRASI DESA LABUAPI

  • Oct 26, 2023
  • Admin Desa Labuapi

Labuapi 26/10/2023, bertempat di Aula kantor desa Labuapi aparatur desa melaksanakan PEMBINAAN ADMINISTRASI DESA yang di laksankan pada hari kamis 26 Oktober 2023, yang di mana kegiatan ini langsung di hadiri Bpk.LALU RIFHANDANI Camat LABUAPI dan Bpk.Sekcam beserta jajaran nya.

Pembinaan Administrasi Desa ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja Pemerintahan Desa, kualitas pelaporan, peningkatan kedisiplinan dan melaksanakan kegiatan Pemerintahan Desa sesuai dengan aturan yang berlaku sesuai dengan dasar hukum yang ditetapkan. Rasa syukur dipanjatkan Camat Labuapi, LALU RIFHANDANI selepas acara itu.Karena tujuan mengelar acara itu tak terlepas ingin menjaga silaturahmi para pejabat desa dan kecamatan lintas generasi. Camat labuapi juga memberikan arahan bahwa dalam Konteks Administrasi Pemerintahan Desa, secara luas bisa disebut sebagai manajemen penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan Desa, yang meliputi Pengelolaan penyelenggaraan pemerintahan desa, mencakup perencanaan pemerintahan, pengorganisasian atau kelembagaan pemerintahan, penggunaan sumber-sumber daya, pelaksanaan urusan rumah tangga pemerintahan dan urusan pemerintahan umum, serta pengawasan penyelenggaraan pemerintahan berdasarkan kewenangan dalam bidang pemerintahan desa.

Hal lain yang didapatkan adalah Aparatur Desa akan lebih mudah mengelola data walaupun sistem pelaporan atau pun menginformasikan data Pemerintahan Desa diakses secara online. Dengan tertibnya pengadministrasian di Pemerintahan Desa mencerminkan kedisiplinan dan kualitas Pemerintahan Desa Tersebut.