Penyuluhan Pencegahan Dan Penanganan Stunting Desa Labuapi

  • Aug 15, 2024
  • Admin Desa Labuapi

Kamis15-08-2024 Dalam Rangka pelaksanaan percepatan dan pencegahan Stunting, Pemerintah Desa Labuapi Melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Pencegahan Dan Penanganan Stunting Desa Labuapi Tahun 2024 bertempat di Aula Kantor Desa Labuapi pada pukul 08.00 WIB - selesai. Kegiatan di hadiri oleh,Kepala desa Labuapi AMANAH, UPTD Puskesmas Labuapi, KADER posyandu desa labuapi, Penyuluhan Pencegahan Dan Penanganan Stunting ini merupakan salah satu rangkaian pramusyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) , juga menjadi amanat Pemerintah Pusat dan Kabupaten terhadap pemerintah desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa untuk pencegahan dan penanganan stunting.

Program ini harus dilaksanakan secara terpadu, terkoordinasi oleh berbagai lintas sektor,mengingat urgensi persoalan stunting ini, maka diwajibkan Bagi Desa memastikan adanya program penanganan dan pencegahan stunting.Langkah ini diambil dengan harapan dapat membangun kapasitas dan komitmen pemerintah desa dalam merencanakan, mengimplementasikan, memantau, dan mengevaluasi intervensi yang terpusat guna mengurangi angka gagal tumbuh anak,Hal ini menjadi penting sebab pencegahan dan penanganan stunting menjadi salah komitmen pencapaian pemerintah dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Pada kesempatan tersesebut Kepala Desa Labuapi Menyampaikan Penyuluhan Pencegahan Dan Penanganan Stunting wajib dilaksanakan  dan menjadi prioritas pemerintah. Semoga kedepannya Stunting yang ada di Desa Labuapi dapat berkurang dan mari kita bersama-sama memerangi Stunting agar tumbuh kembang anak tidak terhambat. Diharapkan tingkat keterlibatan semua lini masyarakat ikut serta terlibat dalam penurunan Stunting Desa Labuapi