"SEMANGAT 45 " TIM PENYUSUN RENCANA KERJA PEMERINTAH DESA ( RKPDES ) DESA LABUAPI TAHUN 2023

  • Aug 26, 2022
  • Admin Desa Labuapi

Labuapi. Tim Penyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Labuapi Kecamatan Labuapi tahun anggaran 2023 mengadakan rapat koordinasi pertama. Kegiatan tersebut diadakan pada hari Selasa, 16 Agustus 2022 yang dimulai pada pukul 20.30 WITA yang dihadiri oleh Kepala Desa dan tim penyusun RKPDesa 2023 yang anggotanya terdiri dari berbagai perwakilan lembaga yang ada di Desa. 

Tim RKPDes 2023 ini terbentuk berdasarkan hasil musyawarah desa yang telah dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2022 bersama Kepala Desa beserta perangkat desa, BPD, Perwakilan Lembaga, Kepala Dusun dan Ketua RT yang ada di Desa Labuapi. Musyawarah Desa tersebut menghasilkan tim penyusun RKPDes 2023 dengan struktur Amanah sebagai pembina, Muhammad Erpan (Ketua), Muhammad Juaini (Sekretaris), serta 6 orang lainnya yaitu Mustafa Habibi, Dedy Hartono, Khalid, Hidayaturrahman, Nida' Atun Nisa' dan Laeli Dimiyanti sebagai anggota. 

Rapat tim penyusun RKP Desa Labuapi pertama dibuka langsung oleh sekretaris tim RKPDesa 2023 kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Kepala Desa Labuapi selaku pembina. Dalam sambutannya bapak kepala desa berharap agar di tahun 2023 bisa terlaksana program kerja yang dirancang dan bisa berjalan lebih baik dari sebelumnya. 

Kemudian, Muhammad Erpan selaku Ketua Tim RKPDes 2023 juga menyampaikan sambutan sekaligus memaparkan tahapan-tahapan yang akan dilakukan oleh tim RKPDes 2023 kedepannya. 

Dalam kesempatan ini juga, Sekretaris Tim RKPDes Labuapi, Muhammad Juaini menyampaikan bahwa tugas pokok dari tim penyusun RKPDes ini adalah melakukan percermatan perkiraan pendapatan desa, pencermatan ulang dokumen RPJM Desa, Penyusunan rancangan RKP Desa, Penyusunan rancangan daftar usulan RKP desa serta rencana anggaran biaya kegiatan. Dalam Rapat ini dilakukan diskusi antar tim penyusun RKP desa dan teknis pelaksanaan kegiatan penyusun RKPDesa Labuapi. (Nida)