PROGRAM KERJA KARANG TARUNA DESA LABUAPI " BIMBINGAN BELAJAR GRATIS ANAK-ANAK SEKOLAH DASAR DESA LABUAPI "

  • Oct 03, 2022
  • Admin Desa Labuapi

Labuapi 03/10/2022. Guna meningkatkan minat belajar anak-anak di Desa Labuapi, Karang Taruna Labuapi membentuk Tim Bimbingan Belajar yang berfungsi untuk menjalankan program rutin Karang Taruna yaitu Bimbingan Belajar (Bimbel) Gratis untuk anak-anak SD di Desa Labuapi. Bimbel gratis ini bertujuan agar anak-anak di Desa Labuapi mendapatkan bimbingan belajar di luar sekolah.

Kegiatan bimbel gratis ini dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu, yaitu Hari Sabtu dan Minggu yang dilaksanakan di Sekretariat Karang Taruna Labuapi. Bimbel berlangsung dari pukul 16.30 – 17.45 WITA. Peserta kegiatan bimbel gratis ini mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD.

Kakak-kakak dari Tim Bimbingan Belajar sangat senang karena kegiatan bimbel gratis ini mendapat apresiasi positif dari anak-anak di Desa Labuapi. Terbukti dengan datangnya anak-anak Desa Labuapi yang membanjiri sekretariat Karang Taruna setiap sabtu dan minggu sore. Bahkan setiap harinya selalu ada anak baru yang gabung untuk ikutan belajar.

Tim Bimbel berusaha mengemas pembelajaran menjadi menarik dengan menciptakan iklim yang nyaman untuk anak-anak saat menjelaskan materi. Selain itu juga memberi motivasi anak-anak agar percaya diri dalam menyelesaikan setiap persoalan yang diberikan.

Untuk menambah semangat belajar anak-anak, Tim Bimbel Labuapi menyiapkan beberapa snack sebagai hadiah untuk anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan atau berani maju untuk menyelesaikan soal yang telah diberikan.

Tim Bimbel berharap dengan adanya kegiatan bimbel gratis ini dapat meningkatkan minat belajar pada anak-anak di Desa Labuapi agar lebih memahami materi pelajaran yang ada dan dapat meningkatkan kreativitasnya.

Insya Allah Bimbingan Belajar Gratis untuk anak-anak Desa Labuapi kedepannya akan menjadi program unggulan yang ada di Desa Labuapi. nida