PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI BBM TAHAP 2

  • Sep 21, 2022
  • Admin Desa Labuapi

Labuapi ( 21/09/22 ). Pemerintah melalui Kementerian Sosial yang bekerjasama dengan PT Pos Indonesia terus menyalurkan Bantuan Langsung Tunai sebagai kompensasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) termasuk di Desa Labuapi kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat pada tahap 1 dan tahap 2 telah disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat. 

Desa Labuapi mendapatkan jatah sebanyak 228 untuk tahap 1, 85 orang tahap 2 dan 38 Tahap 3 yang kesemua penerima manfaat tersebut masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Penyaluran BLT BBM tahap 2 di Desa Labuapi Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat dihadiri oleh Anggota DPR RI dari Komisi VIII Bapak DR. Ir. Nanang Samodera KA M. Sc,  turut hadir juga Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat dan Muspika Kecamatan Labuapi. 

Dalam sambutannya Pak Nanang Samoedra menitipkan pesan kepada para penerima BLT BBM, "Lamun dateng bale laun terus teendeng sik semame sikn beli rokok, ngkah bengn.. Lamun teendeng sik kanak sikn lalo maen game, ngkah bengn.. Manfaatkan sebaik baiknya untuk kebutuhan pokok keluarga" pungkas Legislator asal NTB dapil Pulau Lombok tersebut. 

Anggota DPR tersebut hadir dalam penyaluran BLT BBM di Desa Labuapi ini dalam rangka untuk memastikan bahwa masyarakat menerima bantuan sesuai dengan ketentuan yang sudab ditetapkan yaitu, 500 ribu dengan rincian 300 ribu sebagai kompensasi BLT BBM dan 200 ribu berupa BPNT. ZH