PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI BBM 2022 ( KEMENSOS RI )

  • Sep 13, 2022
  • Admin Desa Labuapi

Labuapi (13/09/2022). Bertempat diaula Kantor Desa Labuapi telah dilaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai BBM 2022 yg berasal dari pusat dan distribusikan oleh petugas Kantor Pos Labuapi. acara ini dihadiri oleh Bapak Kepala Desa Labuapi, Bapak Kapolsek Labuapi, TKSK Kecamatan Labuapi, Petugas Pos Labuapi, Perangkat Desa, Perangkat Desa dan Keluarga Penerima Manfaat.

Acara ini dimulai pukul 09:00 wita, diawali dengan sambutan Bapak TKSK Kecamatan Labuapi yang menjelaskan bahwa bantuan langsung tunai BBM ini merupakan dua jenis bantuan yang berbeda diantaranya, pertama bantuan pangan non tunai ( BPNT ) sebesar Rp. 200.000,' yg pada Bulan ini diberikan secara tunai bersamaan dengan bantuan BBM dan yang kedua bantuan BBM sebesar Rp. 300.000,-.

Penyaluran bantuan langsung tunai BBM ini didistribusikan langsung oleh petugas Kantor Pos Labuapi, bantuan ini diberikan kepada 228 keluarga penerima manfaat ( 228 KPM) sebesar Rp. 500.000,-. Dimana pemerintah pusat dalam hal ini kementrian sosial mengambil data 228 KPM tersebut dari Data terpadu kesejahteraan sosial ( DTKS ).

Dalam hal ini Bapak Amanah selaku Kepala Desa Labuapi berharap agar kedepannya pemerintah desa diberikan wewenang untuk memilah dan menganti data Keluarga Penerima Manfaat agar tidak terjadi ada KPM yang dobel menerima bantuan langsung tunai BBM ini, baik yang dobel dengan bantuan BPNT , PKH, ataupun bantuan lainnya. Karna kalau dilihat masih banyak keluarga yang masih belum bisa tersentuh bantuan baik dari bantuan BLT Dana Desa ataupun bantuan lainnya sedangkan keluarga tersebut sudah masuk kedalam data DTKS imbuhnya. Red