Panen Raya Desa Labuapi Tahun 2023

  • Dec 18, 2022
  • Admin Desa Labuapi

Labuapi (15/12/2020). Pemerintah Desa Labuapi melaksanakan kegiatan panen Raya Jambu kristal yang merupakan salah satu jenis komoditi yang ditanam pada program ketahanan pangan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2022.

Pembukaan Panen Raya Desa Labuapi dihadiri oleh Ibu Ketua Penggerak PKK Kab. Lombok Barat, Kepala Dinas Pertanian Kab. Lombok Barat, Camat Kec. Labuapi, Kepala puskesmas labuapi, Danposramil Kec. Labuapi, Kapolsek kec. Labuapi, Kepala Desa Labuapi beserta perangkat Desa, KWT Desa Labuapi serta Perwakilan Lembaga yang ada di Desa Labuapi. 

Dalam rangkaian acara pembukaan Panen Raya ini, Bapak Kepala Desa menyampaikan bahwa, "Sebelumnya Desa Labuapi sudah menjadi desa wisata berupa kerajinan tetapi belum terlalu terexpose keluar karena belum mempunyai SK Desa Wisata. Pemerintah Desa Labuapi berencana untuk membangkitkan kembali Desa wisata kerajinan yang dikombinasikan dengan Agrowisata". Bapak Kepala Desa Labuapi berharap kedepannya apa yang sudah direncanakan bisa berjalan lancar supaya desa Labuapi menjadi desa wisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Labuapi. 

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pertanian Kab. Lombok Barat, Bapak H. Lalu Winengan juga berharap di Desa Labuapi terbentuk petani-petani milenial yang sejalan dengan program mentri pertanian saat ini. 

Ibu Ketua Penggerak PKK Kab. Lombok barat yang sekaligus membuka acara pembukaan panen raya ini menyampaikan sambutannya. Beliau menyampaikan, "Desa Labuapi dulunya 90% masyarakat petani sehingga sumber daya masyarakat Labuapi berasal dari pertanian". Harapan beliau, semoga dengan adanya agrowisata desa labuapi ini bisa berdampak positif bagi masyarakat serta masyarakat dapat turut mendapatkan manfaatnya. 

Acara kemudian diakhiri dengan panen raya jambu kristal dan sayur-sayuran yang ada di Kebun Desa Labuapi.