MUSYAWARAH DESA PENYUSUNAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DESA TAHUN 2023 DENGAN MISI " MENUJU LABUAPI YANG MANDIRI"

  • Sep 08, 2022
  • Admin Desa Labuapi

"MENUJU LABUAPI YANG MANDIRI"

Rabu (07/09/2022) bertempat di Aula Kantor Desa Labuapi telah dilaksanakan Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023 dan Penyusunan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DU-RKPDes) Tahun 2024.

Musyawarah dihadiri oleh Camat Labuapi yang diwakili Bapak Zainuddin, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Labuapi, SKPD Wilayah Desa Labuapi, BPD Desa Labuapi, Aparatur Pemerintahan Desa Labuapi, Penghulu Desa Labuapi, Babinsa dan Babinmaspol Desa Labuapi, Tim Penyusun RKPDes Tahun 2023, Kepala Dusun, RT dan Perwakilan Lembaga Desa. 

Musyawarah desa dibuka langsung oleh bapak ketua BPD Desa Labuapi dan pelaksanaan Musyawarah desa dipandu Sekretaris Tim RKPDes Labuapi 2023. Sebelum dilanjutkan ke pembahasan RKPDes, ada beberapa pengarahan yang di sampaikan oleh Bapak Camat Labuapi yang diwakili Bapak Zainuddin dan pengarahan dari Pendamping Desa Kecamatan Labuapi. 

Musyawarah penyusunan RKPDes 2023 dan penyusunan DU-RKPDes 2024 bertujuan untuk menentukan arah kebijakan pemerintah desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan atapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun 2023 dengan tetap mengacu pada RPJMDes Labuapi. 

Selain itu, musyawarah ini merupakan sebuah tahapan untuk memetakan pembangunan dan kebutuhan Desa di tahun yang akan datang. Gagasan semua unsur sangatlah penting, karena semua orang bisa menyampaikan aspirasinya untuk kemajuan desa, baik dalam sektor pembangunan, pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Musyawarah penyusunan RKPDes ini disesuaikan juga dengan kriteria indikator untuk menjadi desa mandiri sesuai dengan motto Tim RKPDes Labuapi 2023 yaitu "Penyusunan RKPDes 2023 menuju Desa Labuapi yang mandiri". 

Besar harapan kita bersama semoga perencanaan tahun 2023 bisa berjalan maksimal dan dapat memenuhi indikator menuju desa Labuapi yang mandiri sesuai dengan visi Bapak Kepala Desa Labuapi. (Nida)