MUSRENBANGDes PEMBAHASAN DAN PENETAPAN RKPDES TAHUN 2023 DAN DU-RKPDES TAHUN 2024

  • Nov 05, 2022
  • Admin Desa Labuapi

Labuapi 3/11/22. Bertempat di aula Kantor Desa Labuapi, Pemerintah Desa Labuapi telah menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) dalam rangka Pembahasan dan Penetapan RKPDes Tahun 2023 dan DU-RKPDes Tahun 2024.

Musyawarah dihadiri oleh Camat Labuapi yang diwakili Kasi Pemerintahan Kecamatan Labuapi, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Labuapi, BPD Desa Labuapi, Aparatur Pemerintahan Desa Labuapi, Babinsa dan Babinmaspol Desa Labuapi, Tim Penyusun RKPDes Tahun 2023, Kepala Dusun, RT dan Perwakilan Lembaga Desa. 

Musrenbangdes ini melibatkan semua komponen masyarakat guna untuk membahas dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. 

Pada pelaksanaan kegiatan ini, Bapak Camat yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Labuapi menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya beliau berharap dengan adanya Musrenbang Desa Labuapi dapat menghasilkan program-program yang lebih baik dengan terjaringnya masukan-masukan dari peserta musyawarah. Walaupun ada usulan-usulan yang tidak sesuai dengan program dalam juknis anggaran, tapi mudah-mudahan mendapat jalan terbaik agar program tersebut bisa terlaksana.

Musrenbangdes dibuka langsung oleh Bapak Kepala Desa Labuapi. Beliau menyampaikan bahwa dalam pembahasan dan penetapan RKPDes 2023 dan DU-RKP 2024 disusun secara bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat dan lembaga yang ada di Desa Labuapi. Beliau berharap jangan sampai ada kata "Tidak Tahu" terkait program-program yang sudah ditetapkan di RKPDes 2023 atau DU-RKP 2024.

Hasil Musrenbang Desa Labuapi ditetapkan oleh Ibu Fatimatuzzahrah selaku perwakilan dari BPD Desa Labuapi. Musrenbangdes tersebut menghasilkan dokumen RKPDes tahun 2023 serta DU-RKP 2024 yang nantinya akan diusulkan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun 2023.red