Festival Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H sebagai Program Keagamaan dari Karang Taruna Desa Labuapi

  • Oct 09, 2022
  • Admin Desa Labuapi

Labuapi 8/10/22. Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Karang Taruna Labuapi berkolaborasi dengan Remaja/i Desa Labuapi mengadakan acara Festival Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah. Acara ini akan dilaksanakan dari tanggal 10 - 23 Oktober 2022 bertepatan dengan tanggal 13 - 28 Rabiul Awwal 1444 H bertempat di halaman Masjid Daruttaqwa Desa Labuapi. 

Acara Festival Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah mengusung tema "Meneladani Perjuangan Rasulullah SAW dalam Mewujudkan Generasi yang Gemilang dan Berakhlakul Karimah".

Adapun mata lomba yang dilombakan dalam Festival Maulid tahun ini yaitu (1) Adzan untuk TK & SD, (2) Hafalan ayat-ayat pendek untuk TK & SD, (3) Fashion show untuk TK & SD, (4) Pidato kategori umum, dan (5) Cerdas Cermat kategori SD, SMP&SMA, serta umum. 

Acara ini dirangkai dengan pelaksanaan pawai sekaligus pembukaan acara Festival Maulid Nabi Muhammad 1444 H yang dilaksanakan malam ini (08/10/2022). Pawai dimulai dari Kantor Desa Labuapi dan berakhir di Masjid Daruttaqwa yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan acara Festival Maulid 1444 H.

Acara dibuka langsung oleh Bapak Amanah selaku Kepala Desa Labuapi. Dalam sambutannya, Bapak Kepala Desa Labuapi berharap dengan adanya acara ini kita dapat mencari bibit-bibit baru pengganti dari generasi-generasi terdahulu untuk bisa mewakili Desa Labuapi di tingkat Kecamatan ataupun Nasional bahkan mungkin di tingkat Internasional.